Home / Kegiatan / Awal Perkuliahan di Geologi

Awal Perkuliahan di Geologi

Kuliah di Teknik Geologi Unmul

Nama Saya M. Desdy Prabhowo, saya masuk Perguruan Tinggi di Universitas Mulawarman fakultas Teknik Program Studi Teknik Geologi Pada tahun 2014, pada awal semester yang dirasakan itu bingung karena difikiran saya semester awal itu hanya perkenalan dan diperkenalkan basic geologi, tetapi faktanya langsung dihujat tugas dan praktikum yang bertumpuk – tumpuk. Padahal belum tau apa apa tentang geologi dan juga Geologi masih angkatan baru di Universitas Mulawarman. Lagi pula di Geologi belum punya asisten seperti di prodi – prodi lain yang mempunyai asisten ataupun kakak tingkat yang bisa menanyakan tentang program studi mereka dan sekedar sharing apa saja yang harus dilakukan semasa perkuliahan.
Setelah memasuki semester berikutnya praktikum dan tugas pun mulai berkurang dan tidak banyak walaupun sedikit numpuk dan bingung dikarenakan harus bertanya kesiapa. sering kali dilakukan perkuliahan dilapangan untuk lebih jelas mengetahuin kondisi yang sebenarnya dilapangan, karena materi di dalam kelas saja tidak cukup tanpa harus praktek langsung dilapangan. Terkadang pun praktikum di lab prodi lain sering kali kami prodi Geologi dibuat susah karena peraturannya, seharusnya bisa dijadikan simple, tetapi dibuat rumit oleh asdosnya. Di lapangan terkadang saya sulit mengerti tentang apa yang dijelaskan di praktekkan karena kurang mengerti.
Selama mengikuti perkuliahan di prodi Teknik Geologi sampai sekarang ini, terkadang saya kurang mengerti dikarenakan saya terkadang lupa pada mata kuliah dan ilmu yang sebelumnya yang diajarkan. Terlebih lagi pada saat dilapangan, terkadang pertama – tama pada saat dilapangan saya bingung apa yang harus saya lakukan. Dan juga dalam mengolah data hasil lapangan terkadang saya juga merasa bingung dan kurang paham dalam langkah – langkah apa saja yang dilakukan setelah mendapatkan data dari lapangan.
Harapan saya selama mengikuti perkuliahan di prodi Teknik Geologi untuk bisa lebih mengerti dan memahami ilmunya baik di dalam kelas dan di luar kelas ( lapangan ) agar dikemudian hari bisa memanfaatkan ilmu nya dengan baik dan benar.

About Heriyanto Heriyanto

Check Also

NEOGEN 1.0

NEOGEN 1.0 merupakan suatu rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi Fakultas Teknik …

Leave a Reply

Your email address will not be published.