Home / Kegiatan / KEGIATAN DI LABORATORIUM TEKMIRA

KEGIATAN DI LABORATORIUM TEKMIRA

KEGIATAN DI LABORATORIUM TEKNOLOGI MINERAL DAN BATU BARA

 

Laboratorium Teknologi Mineral dan Batu Bara merupakan salah satu fasilitas laboratorium yang disediakan oleh Fakultas Teknik, Universitas Mulawarman. Yang dimana di dalamnya terdapat alat alat yang berhubungan dengan teknologi mineral dan batu bara salah satunya ialah alat uji kuat tekan batuan.

Kegiatan yang dilakukan didalam laboratorium tekmira ialah tidak lain untuk kegiatan praktikum para mahasiswa, termasuk mahasiswa program studi S1 Teknik Geologi. Biasanya kegiatan praktikum di laboratorium tekmira dilakukan oleh mahasiswa geologi untuk mata kuliah Mekanika Batuan. Dikarenakan alat alat di laboratorium tekmira sangat erat sekali dengan Mekanika Batuan maka dari itu kegiatan praktikum Mekanika Batuan dilakukan di laboratorium Teknologi Mineral dan Batu Bara.

Alat alat yang ada di laboratorium Teknologi Mineral dan Batu Bara

 

Salah satu contoh kegiatan yang dilakukan di laboratorium Teknologi Mineral dan Batu Bara yakni menguji sifat fisik dari suatu batuan yaitu uji kuat tekan.

 

About Heriyanto Heriyanto

Check Also

NEOGEN 1.0

NEOGEN 1.0 merupakan suatu rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi Fakultas Teknik …